Daya Tarik Wisata Indonesia

Daya Tarik Wisata Indonesia

Daya Tarik Wisata Indonesia – Salah satunya daya magnet pelancong saat bertandang ke Indonesia ialah jejeran pantainya yang menarik.

Kamu dapat mendapati banyak pantai unik di Indonesia, dimulai dari yang berpasir putih sampai berpasir hitam legam.

Daya Tarik Wisata Indonesia yang Serupa dengan Liburan Luar Negeri

Dengan memiliki kecantikan alam, beberapa pantai di Indonesia sering disetarakan dengan luar negeri. Panoramanya mengagumkan, berikut sepuluh pantai di Indonesia yang serupa dengan rekreasi di luar negeri.

Baca juga: Wisata Bukti Takehara Jepang

Travelling sebuah aktivitas favourite untuk semua kalangan. Bahkan juga beberapa akhir ini aktivitas ini dapat disebut sebagai aktivitas harus untuk Dolaners, beberapa kalangan muda yang cari jati diri. Berlibur ke lokasi yang sedang hitz bersama beberapa teman dekat tentunya jadi jadwal teratur tiap bulannya.

Tiap perjalanan yang Dolaners lewati baik dalam atau di luar negeri tentunya akan memberi pengalaman dan evaluasi baru. Tetapi, sekarang Dolaners tidak pakai repot ribet ke luar negeri. Tidak pakai repot mengurusi visa dan pasport. Mengapa begitu? Di bawah ini bakal ada keterangan kenapa Dolaners harus buang jauh jauh harapan travelling ke luar negeri.

Berfoto ria di muka Merlion yang berada di Bontang, jadikan Dolaners seolah lagi ada di negara tetangga, Singapore.

Kemungkinan berpose di muka patung merlion Singapore sambil melihat keelokan air mancur yang mengalir dari mulutnya jadi mimpi tiap orang. Dan sekarang mimpi Dolaners itu bisa terealisasi.

Tidak perlu jauh jauh ke Singapore karena salah satunya kota di Indonesia mempunyai keelokan yang nyaris serupa. Saat Dolaners tiba ke kota Bontang, Dolaners akan dikejuti dengan sebuah bangunan berbentuk patung singa putih yang tinggi besar, komplet sama air mancurnya.

Dengan gagahnya, patung singa itu seolah menarik tiap Dolaners yang tiba supaya mendokumentasikannya. Patung singa putih ini sendiri ada dalam suatu teritori Singapore Kafe yang berada di Tanjung Laut, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Bermipi ke Paris? Dolaners harus coba tiba ke Simpang Lima Gumul, yang punyai ikon rekreasi serupa sekali Arc De Triomphe Paris.

Hayo Dolaners telah pada tahu belum kalau kota Kediri punyai Arc De Triomphe-nya sendiri loh! Kota Kediri yang notabene sebuah kota kecil yang masih belum banyak terekspose rupanya mempunyai sebuah bangunan serupa sama yang dipunyai kota Paris di Prancis. Monumen Simpang Lima Gumul sebuah monumen yang jadi ikon kota.

Monumen Simpang Lima Gumul ada pas di tengah-tengah kota Kediri dengan mempunyai bangunan selebar 804 mtr. persegi dan tinggi 25 mtr. dan terbagi dalam 6 lantai. Kehadirannya yang dikitari taman hijau dan pohon-pohon yang teduh makin jadikan bangunana ini serupa dengan Arc De Triomphe Paris.

Seperti ikon icon kota yang lain, di Simpang Lima Gumul ini kerap jadi tempat melangsungkan bermacam moment, festival atau aktivitas bagus yang bisa dicicipi oleh masyarakat kota K sekelilingnya dan ediri.

Sudahkan Dolaners tahu jika di Mojokerto mempunyai patung Budha Tidur (Sleeping Budha) serupa yang berada di Thailand?

Negera Thailand yang umum disebutkan dengan negeri seribu pagoda, menjadi rahasia bahkwa mempunyai banyak patung budha, salah satunya yang cukup populer ialah sebuah patung budha berlapis emas yang berposisi tidur, ataupun lebih umum disebutkan dengan Sleeping Budha yaitu ada di teritori Hatyai, Thailand Selatan.

Dan rupanya Indonesia mempunyai patung serupa. Sebuah kota di Jawa Timur yaitu kota Mojokerto mempunyai patung Sleeping Budha. Sesungguhnya Indonesia mempunyai 4 patung demikianlah yang menyebar di beberapa daerah, tetapi yang paling besar ada di Mahavihara Majapahit, Trowulan, Mojokerto ini. Patung Sleeping Budha ini meiliki panjang ukuran 22 mtr., lebar 6 mtr. dan tinggi 4,5 meter.

Menariknya, patung ini adalah patung Budha tidur yang paling besar ke tiga sesudah yang berada di Thailand dan Nepal.

Daya Tarik Wisata Indonesia  Sungai Maron dan panorama alamnya yang tidak kalah mengagumkan dibandingkan Sungai Amazon.

Dolaners tentu sudah tahu dong apakah itu sungai amazon? Ya, nama sungai amazon makin kedengar semenjak sekian tahun lalu jadi posisi shooting salah satunya film hollywood.

Bahkan bisa saja sebagian dari Dolaners memiliki angan-angan ingin melalui sungai Amazon ini. Sekarang angan-angan Dolaners itu dapat diwujudkan tak perlu pergi jauh jauh ke Amazon. Ya, Dolaners cukup tiba ke salah satunya kota di Jawa Timur, kota Pacitan.

Di kota Pacitan ini ada sebuah sungai yang serupa sekali dengam sungai Amazon. Dolaners dapat telusuri Sungai Maron ini dengan naik perahu, ditanggung akan membuat seolah sedang masuk pedalaman rimba Amzon. Kondisi alam dan pemandangan yang berada di seputar Sungai Maron ini demikian hijau dan asri makin menambah situasi dan atmosfir jadi serupa dengan Sungai Amazon. Posisi dari Sungai Maron ini ada di Dusun Maron, Kecamatan Donorojo, kota Pacitan. Sejak banyak beberapa Dolaners yang mengekspore kehadiran ‘kembaran’ Sungai Amazon ini, tempat rekreasi ini sekarang makin naik daun.

Telusuri Goa Gong Pacitan, goa elok dengan berkilau warna warni seperti Goa Phong Nha di Vietnam.

Bertandang ke Vietnam, Dolaners tentu sudah kenal kembali adanya bermacam gua memiliki ukuran besar yang dipadukan dengan berkilau lampu warna warni menonjol, ditambahkan lagi stalaktit dan stalakmit yang menggantung di ronga ronga udara dan mencolok dari tanah. Nah tidak boleh salah, negeri Dolaners tersayang ini Indonesia punyai loh yang seperti gitu. Namanya Goa Gong, goa ini ada di kota Pacitan Jawa Timur.

Semua keelokan yang dipunyai dari Goa Phong Nha Vietnam dipunyai Goa Gong, bahkan juga goa ini lebih besar. Yang lebih jadikan Dolaners harus ke sini yaitu Goa Gong adalah goa paling besar se Asia Tenggara.

Daya Tarik Wisata Indonesia  Eh eh tahu tidak? Mushola Agung An Nur di Pekanbaru serupa sekali loh sama Taj Mahal di India!

Untuk Dolaners pencinta film bolywood tentunya pernah mimpi akan bertandang ke Taj Mahal India bukan, hayo ngaku. Tetapi tidak boleh salah, ada pepata berbicara tidak ada yang tidak mungkin. Sekarang mimpi Dolaners itu dapat diwujudkan.

Tak perlu jauh jauh ke India, Dolaners suda dapat nikmati ketenangan Taj Mahal di Pekanbaru. Ya, Kota pekanbaru mempunyai sebuah bangunan yang paling serupa dengan Taj Mahal di India, yaitu Mushola Agung An Nur.

Bangunan mushola An Nur ini mempunyai bangunana berbentuk kubah besar dengan ditemani 4 biji kuba kecil di tiap sudutnya. Yang membuat Mushola ini makin serupa dengan bangunan pusara putri Mumtaz Mahal ialah mempunyai kolam yang serupa dengan kolam di Taj Mahal. Kolam yang luas itu ada menghampar pada bagian depan masjid. Saat berdiri di muka kolamnya,

Dolaners seakan sedang menyaksikan Taj Mahal di muka mata. Mushola An Nur ini berada di pusat perkotaan yaitu di Jalan Hang Tuah. Mushola An Nur sekalian adalah mushola termegah yang berada di Riau.

Patung Yesus paling tinggi yang berada di atas bukit ini beneran di Indonesia kan???? Sumpah serupa sekali sama dengan yang di Brazil.

Pernah menonton film 2012 kan? Tentu Dolaners tahu dong sebuah patung Yesus paling tinggi yang berada di cuplikasn film itu. Ya, patung itu namanya Christ the Redeemer yang ada di Negara Brazil persisnya di kota Rio de Janeiro.

Untuk Dolaners semuanya yang ingin tahu ingin sekali ingin menyaksikan keelokan patung itu, tidak pelu jauh jauh ke Brazil. Di Indonesia ada. Toraja, sebuah kota di Sulawesi Selatan simpan keelokan mahakarya patung Yesus paling tinggi Itu. Ada di atas bukit patung Yesus yang serupa dengan Christ the Redeemer ini dibangun.

Dengan ketinggian patung yang capai 40 mtr., patung Yesus di Toraja ini sukses menaklukkan ketinggian patung Yesus yang berada di Brazil. Teritori Tana Toraja yang berada pada ketinggian 300mdpl hingga2400mdpl jadikan patung ini dibuat di atas perbukitan. Kecuali nikmati keelokan bangunana patung itu,

Dolaners yang tiba bisa juga nikmati cantiknya panorama di atas bukit-bukit yang didampingi dengan udara sejuk ala-ala pegunungan.

Menyaksikan keelokan Pagoda Avalokitesvara seolah sedang menyaksikan Pagoda Sun Moon Lake Taiwan di pelupuk mata.

Menjadi rahasi umum jika Taiwan adalah tempat di mana Dolaners dapat mendapati banyak bangunan pagoda yang megah. Salah satunya pagoda yang cukup populer ialah Pagoda Sun Moon Lake.

Tetapi, untuk dapat menyaksikan sebuah bangunana pagoda yang tinggi dan besar serupa sama yang berada di Taiwan itu, Dolaners tidak harus ke Taiwan. Indonesia punya. Semarang, mempunyai sebuah bangunan berseni tinggi yaitu Pagoda Avalokitesvara. Pagoda ini mempunyai tingkat keserupaan yang dapat disebutkan nyaris prima dengan Pagoda Sun Moon Lake yang berada di Thailand.

Dengan tinggi capai 45 mtr., Pagoda Avalokitesvara ini terdaftar sebagai pagoda paling besar yang berada di Indonesia. Jadi nantikan apalagi, buat kalian beberapa Dolaners sejati tidak perlu jauh jauh ke luar negeri untuk nikmati keelokan pagoda yang eksklusif cukup tiba ke Semarang.