Jembatan Paling tua Singapura dan Indonesia

Jembatan Paling tua Singapura dan Indonesia

Jembatan Paling tua Singapura dan Indonesia – Pencinta photografi city landscape, negara Singapura menjadi lokasi favorite untuk memburu foto.

Daya tarik pusat perkotaannya tidak pernah habis untuk dijelajahi. Ada selalu pojok bagus yang dapat jadi object photografi, bahkan juga untuk content apapun.

Jembatan Paling tua di Singapura dan Indonesia, Berikut Lembahnya yang Menarik

Antara lanscape kota yang jangan kamu terlewat untuk dieksplorasi ialah sebuah jembatan menggantung yang bagus yang tidak jauh dari teritori Merlion Park. Jembatan itu namanya Cavenagh Bridge.

Baca Juga: Daya Tarik Wisata Indonesia

Saat sebelum berkunjung jembatannya, coba saksikan deretan foto Cavenagh Bridge di bawah ini. Siapa tahu bisa saja gagasan ide fotomu saat bertandang.

  1. Cavenagh Bridge mempunyai panjang seputar 79,25 mtr. dengan lebar 9,45 mtr.
  2. Pada Cavenagh Bridge jadi jembatan paling tua di Singapura yang usai dibuat di tahun 1869
  3. Cavenagh Bridge jadi salah satu jembatan menggantung yang memotong Singapore River
  4. Saat sebelum namanya Cavenagh, jembatan ini sempat pernah namanya Edinburgh Bridge
  5. Pergantian nama mempunyai tujuan untuk menghargai gubernur paling akhir Straits Settlements, yaitu Mayor Jenderal William Orfeur Cavenagh
  6. Dahulu, saat jembatan sudah selesai dibuat, angkong dan gerobak sapi masih dibolehkan melalui Cavenagh Bridge
  7. Tetapi, bersamaan bertambahnya jalan raya membuat Cavenagh Bridge tidak kuat kembali menyokong kelebihan beban
  8. Sampai pada akhirnya, semenjak tahun 1909, Cavenagh Bridge sah cuman dipakai sebagai lajur pedestrian
  9. Sekarang, Cavenagh Bridge sering menjadi posisi favorite untuk membuat content karena design arsitekturnya yang estetis dan penuh akan riwayat
  10. Ditambah di waktu malam, beberapa lampu yang menerangi jembatan membuat situasi Cavenagh Bridge semakin fantastis

Maka tertarik untuk mendalami Cavenagh Bridge saat berkunjung Singapura?Kamu perlu berjalan kaki sepanjang lebih kurang 240 mtr.

Indonesia punyai beberapa jembatan cantik

Jembatan berperan sebagai penyambung dua sisi jalan yang terputus karena ada rintangan-rintangan. Misalkan seperti lembah yang dalam, laut, beberapaya, dan sungai.

Bersamaan bertumbuhnya dunia pariwisata, jembatan berpindah peranan sebagai landmark satu negara atau kota. Banyak kota berlomba membuat jembatan yang paling cantik, menakjubkkan, dan istimewa.

Jembatan Surabaya, Surabaya, Indonesia

Jembatan ini jadi salah satunya landmark terkini di Surabaya. Daya magnet intinya ialah air mancur beragam warna di waktu malam Minggu. Ada juga perlihatkan tarian air mancur dengan warna pelangi yang cantik tiap Sabtu jam 20.00-21.00.

Jembatan Vasco da Gama, Lisbon, Portugal

Jembatan Vasco da Gama adalah jembatan yang melewati Sungai Tagus sejauh 17,2 ribu meter. Berikut jembatan paling panjang di Eropa. Jembatan Vasco da Gama dibuat buat membuat lancar mobilisasi pembukaan World Fair pada 1998.

Jembatan Golden Gate, yang berada San Francisco, Negara Amerika Serikat

Golden Gate Bridge dapat disebut sebagai jembatan paling dikenali di dunia. Jembatan ini menghampar sejauh 2.727 mtr. menyambungkan San Francisco dengan Kabupaten Marin.

Jembatan istimewa ini dibuka untuk beberapa orang berjalan kaki start pukul 09.00 sampai 18.00. Dibalik keelokannya, Golden Gate sering dipakai sebagai tempat bunuh diri.

Jembatan Banpo, Seoul, Korea Selatan

Banpo adalah jembatan air mancur paling panjang di dunia. Air mancurnya diprogram untuk menyediakan atraksi yang lain di antara siang dengan malam.

Air mancur Jembatan Banpo dioperasionalkan tiap hari sepanjang April sampai Oktober. Atraksi diadakan sepanjang 4-6 kali satu hari sepanjang 20 menit.

Jembatan Danyang Kunshan, Jiangsu, China

Jembatan paling panjang di bumi ini menyambungkan Shanghai dengan Nanjing sejauh 164,8 kilometer. Kemudian jembatan ini dibuka sah pada 2011 dengan mengaryakan 10 ribu orang. Pembangunannya memerlukan waktu empat tahun dan habiskan ongkos seputar 8,5 miliar dolar AS.

Jembatan Millau Viaduct, Tran Valley, Perancis

Jembatan paling tinggi di bumi ini menaklukkan ketinggian menara Eiffel setinggi 341 meter. Destinasi Jembatan Millau menghampar di sejauh lembah Sungai Tarn dekat Millau di selatan Perancis. Jembatan sejauh 2.460 mtr. ini akan memberikanmu kesan jalan di atas awan yang mengagumkan.

Jembatan Akashi-Kaikyō, Selat Akashi, Jepang

Menggenggam gelar “World’s Longest Suspension Bridge” dengan bentang 1.991 meter. Jembatan tol Akashi-Kaikyo menyambungkan Maiko di kota Kobe dengan kota Awaji di Pulau Awaji.

Tower Bridge, London, Inggris

Menghampar di atas Sungai Thames memiliki panjang seputar 61 meter. Nama Tower Bridge diputuskan karena bersisihan dengan London Tower. Lokasi jembatan ini terdiri dari 2 bangunan menara yang disambungkan pada tingkat atas oleh dua koridor untuk orang berjalan kaki.

Jembatan Pasupati, Bandung, Indonesia

Jembatan kebanggaan Bandung ini memiliki panjang seputar 2,8 kilometer.

Keseluruhannya, memakai 663 unit fragmen yang didukung oleh 46 tiang. Saat malam hari, sisi tengah Jembatan Pasupati disinari lampu sorot beragam warna yang demikian cantik.

Jembatan Ampera, Palembang, Indonesia

Jembatan Ampera terhampar sepanjang 1.117 meter. Dahulunya dapat dilalui kapal sama ukuran lebar 60 mtr. dengan tinggi maksimal 44,5 meter.

Wah, jembatan Indonesia tidak kalah bagus dibanding jembatan di luar negeri ya. Jembatan mana yang telah kamu datangi, nih?

Paling cocok untuk menganakemaskan hati dan mata Lembahnya

Kekayaan alam Indonesia dapat disebut komplet banget. Dimulai dari kekayaan alam bawah laut, rimba hujan, dan hasil tanaman semua ada. Salah satunya alam yang dicintai beberapa orang yaitu pegunungan atau bukit-bukit, karena umumnya ada lembah yang cantik.

Lembah dapat jadi tujuan yang membahagiakan. Berikut sepuluh lembah paling indah di Indonesia yang dapat masuk bucket daftar jalan-jalanmu.

Lembah Baliem

Bukit-bukit hijau yang asri dapat kamu dapatkan di Lembah Baliem. Lembah ini ada di Papua, persisnya di Pegunungan Jayawijaya dengan ketinggian 1.600 mtr. di permukaan laut. Ada suku lokal yang jaga keasrian dan orisinalitas Lembah Baliem ini, Suku Dani namanya.

Lembah Harau

Berada di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat, Lembah Harau akan membuat kamu kagum dengan keelokan alamnya. Beberapa tebing tinggi seolah jadi pagar penjaganya. Kamu bisa juga mendapati air terjun di sini.

Lembah Ramma

Perlu sedikit mendaki untuk sampai ke lembah ini, karena tempatnya ada di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kecuali nikmati alamnya yang sejuk dan asri, kamu dapat kemping di sini. Bukit-bukit imut dan sungai yang jernih akan membuat kamu berasa betul-betul fresh.

Lembah Anai

Berlainan dengan lembah yang lain yang mempunyai bentangan padang rumput, Lembah Anai cuman berbentuk air terjun setinggi 35 meter. Terletak juga ada di teritori ramai, yaitu di tengah-tengah padatnya trans Sumatra. Pada Lembah Anai ini masih masuk ke teritori Taman Nasional Lembah Anai.

Lembah Kidang

Lembah Kidang ada di lajur pendakian Gunung Arjuna di tepian Kota Batu, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Pasuruan. Memang perlu usaha lebih buat ke arah kesini, tetapi rasa lelahmu akan terbayarkan saat menyaksikan pesonanya.

Lembah Sindoro

Rekreasi Alam Lembah Sindoro ada di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Kamu perlu menggunakan baju tebal, karena temperaturnya capai 10 derajat Celsius. Bila ingin memperoleh peristiwa yang cantik, waktu bertandang yang pas ke lembah ini ialah saat matahari terbit.

Ngarai Sianok

Ada di tepian Kota Bukittinggi, Sumatra, Ngarai Sianok menghampar dengan panjang 15 mtr. dan lebar 200 meter. Lembah berbentuk patahan sedalam 100 mtr. dengan sawah-sawah dan sungai yang mengucur deras. Wisata lembah panjang yang berliku ini melalui teritori Sianok Anam Suku, dan stop di Kecamatan Palupuh.

Lembah Bada

Kerap disetarakan dengan Pulau Paskah, Lembah Bada mempunyai banyak puing dan patung megalitikum yang menyebar di beberapa titik. Bukan hanya alamnya saja yang cantik, patung unik itu jadi daya magnet utamanya. Posisinya ada di Taman Nasional Lore Kangen, Sulawesi Tengah.

Lembah Bukit Pangonan Dieng

Berlibur ke Dieng tidak komplet jika tidak singgah ke sini. Luasnya padang savana bukan hanya berada di Afrika, kamu bisa juga mendapati di Dieng. Saat musim penghujan, kamu akan nikmati bentangan rumput yang cantik.

Lembah Pantunan

Walau tidak mendatangkan tebing dan bukit yang membubung, Lembah Pantunan memberi panorama unik tersendiri. Posisinya di Bangli, Bali, kamu akan disuguhi panorama bentangan sawah yang asri.

Itu beberapa lembah paling mempesona yang dipunyai Indonesia. Dari 10 lembah di atas, yang mana paling membuat kamu ingin tahu?