Pantai Manado dan Kupang

Pantai Manado dan Kupang

Pantai Manado dan Kupang sering menjadi tujuan rekreasi favorite di Indonesia tidak kalah terkenal dengan Bali, Yogyakarta, maupun di Lombok.

Walau sebenarnya daerah yang berada pada bagian utara Pulau Sulawesi ini punyai sejuta daya tarik dan panaroma alam yang mengagumkan dan ada banyak yang terselinap.

Pantai di Manado dan Kupang Terkini dan Paling Hits buat Didatangi

Nah, untuk kamu yang ingin tahu seperti apakah keelokan rekreasi di Manado, yok lihat pada kesempatan ini kasih kamu sekitar tujuan atau tempat rekreasi di Manado yang penjelasannya di bawah ini!

Rumah Alam Manado Adventure Park

Rumah Alam Manado Adventure Park berada di Jalan Ring Road Manado II, Kairagi Satu, Mapanget, Manado. Di spot rekreasi ini, kamu dapat lakukan bermacam rutinitas yang kental dengan nuansa alam.

Baca Juga: Panduan Travelling Irit ala Matthew Karsten

Beberapa salah satunya seperti extreme rapeling, zorbing, sampai memakai ATV. Banyak spot Instagramable yang dapat kamu gunakan buat beberapa foto cantik.

Pantai Manado dan Kupang  Air Terjun Kima Atas

Seperti namanya, air terjun ini ada di Kelurahan Kima Atas yang jaraknya seputar 15 km dari pusat perkotaan Manado. Pas sekali untuk kamu yang ingin menyisih sesaat dari keramaian kota, sambil nikmati daya tarik alam.

Keelokan air terjun tiga tingkat dengan saluran air yang tidak begitu deras akan membuat kamu takjub.

Pulau Lihaga

Wilayah di seputar Manado ada beberapa pulau tropis yang mempunyai pemandangan istimewa. Salah satunya yang harus kamu datangi ialah Pulau Lihaga.

Pulau ini menyajikan air laut yang jernih, biru, dan pasir putihnya yang lembut. Seperti Taman Laut Bunaken, Pulau Lihaga tawarkan spot-spot diving dan snorkeling yang mengagumkan.

Taman Laut Tumbak

Tidak jauh dari Taman Laut Bunaken, ada juga tempat rekreasi laut yang lain yang namanya Taman Laut Tumbak. Waktu tempuhnya seputar tiga jam dari pusat perkotaan Manado.

Taman Laut Tumbak mempunyai lebih dari 20 titik penyelaman yang hebat sekali dan asyik. Salah satunya Napo Kipas, Bohaga Kecil, Pintu Samudra, Taman Karang, dan Bohaga Mangrove.

Pantai Manado dan Kupang  Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua adalah rangkaian pulau yang membuat Taman Nasional Bunaken. Masalah keelokan bawah laut, tidak perlu disangsikan kembali lah.

Kecuali dapat nikmati keelokan bawah laut, kamu bisa juga nikmati bermacam pertunjukan rekreasi alam, diantaranya trackking ke arah pucuk Bowon Tehung.

Jika mujur, kamu bisa juga bertemu dengan hewan-hewan eksotik ciri khas Indonesia, dimulai dari penyu sisik, monyet Crested macaca nigra, sampai tarsius.

Pulau Siladen

Pulau Siladen berada di timur laut Bunaken, seputar 45 menit dari Manado. Desitnasi di pulau kecil ini punyai pasir putih yang cantik, air laut yang jernih, dan panorama bawah laut yang menakjubkan.

Tempat rekreasi pantai di Pulau Siladen ini mempunyai dua titik penyelaman unggulan, yaitu Siladen satu dan Siladen dua.

Pantai Dasar

Pantai Dasar ada di Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, atau seputar empat jam perjalanan dari pusat Kota Manado. Walau terletak lumayan jauh dan terselinap, tetapi pantai ini punyai panorama yang paling eksotis.

Bahkan juga kerap dipandang serupa seperti Pantai Navagio di Pulau Zakynthos, Yunani yang mendunia. Pantainya dijepit dua tebing. Lagunanya warna hijau benar-benar jernih dan kebiruan. Disamping itu pasirnya juga warna putih halus. Lengkaplah!

Pantai Manado dan Kupang  Air Terjun Ratahan Telu

Air Terjun Ratahan Telu berada Jalan Pineleng-Kali, Kali, Pineleng, Kabupaten Minahasa, atau seputar 20 km dari Manado.

Keadaan alam yang asri dan tidak begitu ramai jadikan air terjun ini benar-benar dicintai beberapa pencinta alam. Pas untuk kamu yang capek dengan kegiatan rutin kota.

Batu Dinding Kilo Tiga

Batu Dinding Kilo Tiga berada di Buyungon, Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan. Tebing alami ini punyai wujud yang paling unik dan tidak seperti beberapa tebing pada umumnya. Tingginya capai 90 mtr., dengan permukaan berupa barisan balok yang bersusun bertingkat.

Untuk pecinta olahraga panjat tebing, treknya yang cukup susah akan memberi rintangan tidak biasa buat kamu. Ditanggung suka, dech!

Pantai Pulisan

Pantai Pulisan punyai spot alam yang komplet. Kecuali punyai pantai pasir putih yang cantik, pada tempat ini ada bukit savana dengan rumput hijaunya yang menenangkan.

Pantai ini diisi pohon-pohon yang teduh. Lautnya biru dengan pemandangan alam bawah laut ciri khas koral yang cantik dan berwarna-warni

Bagaimana? Dengan kamu mengerti spot atau tempat rekreasi di Manado terkini dan paling hits ini, tentunya telah terpikir berlibur ke Manado? Yok, selekasnya input cuti!

Yakinkan baterei cameramu penuh ya, karena semua cantik

Indonesia dikenali sebagai negara dengan kekayaan alam yang cantik. Kupang jadi salah satunya kota dengan keelokan alam yang memukau. Dimulai dari bukit-bukit, air terjun, gua, sampai pantai yang cantik.

Jika ingin berlibur ke Kupang, tetapi tetap bingung akan ke mana saja, baca referensi tempat rekreasi di bawah ini ya.

Pantai Oetune

Tidak jauh dari pantai ini, kamu akan melihat panorama padang pasir bak Gurun Sahara. Aksesnya cukup mudah.

Kamu dapat memakai kendaraan pribadi. Perjalanan saat yang diperlukan seputar 2-3 jam. Keelokan padang pasir dan pantai bersatu jadi satu.

Posisi: Tuafanu, Kualin, Kabupaten Timor tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Jam operasional: tiap hari, 24 jam

Harga: Rp3.000

Taman Gua Monyet

Tidak hanya di Ubud, kamu bisa juga berekreasi alam bersama monyet di Kupang. Taman Gua Monyet ditempati lebih dari 200 monyet. Tetapi, sekarang ini banyaknya terus berkurang. Kamu dapat memberikan makan monyet-monyet, bertanya cuman bisa kacang ya dan buah.

Posisi: Jalan R.A Kartini Nomor 1, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang.

Jam operasional: tiap hari jam 08.00-17.00 WITA

Harga: Rp2.000

Pantai Lasiana

Waktu terbaik untuk berkunjung Pantai Lasiana ialah mendekati malam. Panorama langit senja warna oranye akan membuat matamu tidak berkedip. Pohon-pohon lontar di seputar pantai juga jadi kunci keelokannya.

Ombak di pantai ini tidak begitu kencang. Kamu dapat berenang, memancing, bermain sepak bola atau voli, dan sekedar telusuri pantai.

Posisi: Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kupang tengah, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Jam operasional: tiap hari, 24 jam

Harga: Rp2.000

Bukit Cinta

Posisinya tidak jauh dari Lapangan terbang El Tari, Kupang, kamu dapat mendapati bukit-bukit yang cantik. Bentangan rumput yang luas bisa saja latar berpose yang cantik. Antiknya, bukit ini berada di atas kelompok gua-gua kecil yang cantik.

Posisi: Jalan Prof. Dr. Herman Johanes, Penfui, Kupang tengah, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Jam operasional: tiap hari, 24 jam

Harga: gratis

Pantai Batu Nona

Waktu terbaik kesini ialah mendekati petang, karena panorama sunset-nya cantik banget. Santai di pantai sekalian nikmati es kelapa muda ditanggung akan membuat kamu lupa dengan semua masalah.

Posisi: Jalan Timor Raya KM 10, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Jam operasional: tiap hari jam 08.00-23.00 WITA

Harga: Rp5.000

Gunung Fatule’u

Dengan bahasa lokal Dawan, gunung ini bermakna batu sakral. Kamu dapat mendaki di sini. Rasa lelahmu akan lunas terbayar saat nikmati keelokan panoramanya di atas ketinggian.

Posisi: Oelbiteno, Fatuleu tengah, Kupang, Nusa Tenggara Timur

Jam operasional: tiap hari jam 08.00-17.00 WITA

Harga: Rp5.000

Pantai Kolbano

Pantai Kolbano punyai warna air yang unik, yaitu kombinasi biru putih susu dan ceria. Untuk meraihnya, kamu memerlukan waktu sepanjang 3-4 jam dengan naik kendaraan pribadi.

Keelokan pantai satu ini sudah dianggap secara internasional. Bisa dibuktikan dengan National Geographic yang telah memberi pembahasan khusus. Tiap sudutnya berasa demikian memukau.

Jam operasional: tiap hari, 24 jam

Harga: Rp5.000

Air Terjun Oenesu

Kupang dikenali panas dan kering, tapi air terjun ini menjadi penyejuknya. Waktu pintas dari pusat perkotaan cuman 30 menit.

Kamu dapat merendam atau berenang di sini. Tetapi, harus tetap berhati-hati ya!

Posisi: Dusun Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Jam operasional: tiap hari, 24 jam

Harga: Rp2.000

Gua Kristal

Tujuan rekreasi ini dapat dilakukan dalam kurun waktu seputar 30 menit dari pusat perkotaan. Tidak ada panduan khusus untuk dapat capai ke sini. Bahkan juga, jalan masuk ke arah gua juga benar-benar licin dan disanggupi semak belukar.

Seperti namanya, air dalam gua dikenali benar-benar jernih bak kristal. Kamu dapat berenang di sini di “oase” ini.

Posisi: Bolok, Kupang Barat, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Jam operasional: tiap hari, 24 jam

Harga: gratis

Pantai Tablolong

Keadaan pantai yang condong tenang akan pas sekali buat yang ingin melepaskan penat. Ada gazebo unik ciri khas Kupang yang disebutkan lopo. Kamu dapat menganakemaskan diri didalamnya sekalian nikmati situasi pantai yang syahdu.

Juga bisa memancing, snorkeling, sampai diving di sini. Panorama bawah lautnya membuat kerasan lama-lama.

Posisi: Tablolong, Kupang Barat, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Jam operasional: tiap hari, 24 jam

Harga: Rp2.000

Itu sepuluh referensi tempat rekreasi di Kupang yang bisa saja tujuan berliburmu selanjutnya. Yang mana paling membuat kamu ingin tahu untuk mendatanginya lebih dulu?

Tidak boleh kawatir untuk pondokan berlibur kamu di Kupang, karena dengan Oyo Hotel kamu dapat dapetin pondokan pada harga irit di mana saja.